Reader Comments

Ritual serta Ramuan Lovebird Ngekek Panjang Buat Pemula

by Lintang Bumi Indonesia (2020-07-03)


Kesempatan ini satwapedia.com ingin buka-bukaan mengenai ramuan lovebird ngekek panjang. Ramuan ini dipakai untuk menolong lovebird untuk ikuti perlombaan. Berdasar sebagian master lovebird makanan jadi aspek khusus kenapa seekor burung dapat memenangkan satu perlombaan.

Buat pemula yang ingin unjuk gigi dengan lovebird kepunyaannya, mudah-mudahan ini waktu yang pas untuk cetak burung lovebird juara seperti beberapa master yang sudah membentang buana memenangkan kontes lovebird.

Lovebird adalah burung paruh bengkok yang mempunyai suara ciri khas, saat akan di master saja terkadang lovebird mempunyai kekuatan berkicau yang andal, ditambah lagi jika ditambah lagi pemasteran yang pas. Burung yang aslinya datang dari daratan Afrika serta Madagaskar ini termasuk juga dalam genus Agapornis serta saat ini jadi pujaan buat kicau mania. Harga yang relatif dapat dijangkau (Seputar 200 sampai 400 ribu) ditambah lagi kekuatan kicaun yang oke jadi unsur mengapa banyak peminat burung ini, serta untuk beberapa pemula.

RAMUAN LOVEBIRD NGEKEK PANJANG
Untuk memancing kekuatan kicau burung kita perlu ramuan lovebird ngekek panjang. cara merawat lovebird Cukup sederhana kok, kita masih memakai pakan harian yang berbentuk milet putih, beras merah serta canary seed. Makanan inti itu selanjutnya digabungkan dengan extra fooding serta beberapa vitamin yang dipasarkan dipasaran. Kadang-kadang penting juga untuk memberi macam makanan supaya lovebird tidak jemu dengan makanan yang itu-itu saja.

Ramuan ini dapat diserahkan ke lovebird semenjak umur awal, yakni 2 bulan sampai 4 bulan. Untuk makanan inti harian kita dapat memakai perbandingan 5:2:1 untuk milet putih, beras merah serta canary seed. Perbandingan itu telah jadi rahasia umum beberapa master yang sukses dengan hasil eksperimennya.

Untuk extra fooding (EF) yang berbentuk jagung muda bisa diberi satu hari sebelum perlombaan supaya mempunyai stamina untuk ngekek panjang. Jagung muda banyak terkandung protein dan karbohidrat tinggi yang dapat tingkatkan stamina lovebird. Contohnya perlombaan hari Minggu, kita memberi jagung mudanya pada hari Sabtu.

Extra fooding yang lain yang dapat diberi untuk lovebird ialah cacahan daun kangkung. Cacahan daun kangkung seharusnya diberi 2x dalam satu minggu. Daun kangkung dapat jadi makanan untuk recovery sesudah ikuti lomba. Jika lomba dilaksanakan pada hari Minggu, cacahan daun kangkung dapat diberi di hari Senin serta Kamis.

Harus diingat jika kangkung ialah makanan lovebird supaya cepat birahi. Jadi jangan sering memberi makanan ini sebab dapat lemah cocok hari H perlombaan. Kangkung pun tidak dianjurkan untuk diberi pada lovebird yang sedang bertelur. Lovebird seringkali khilaf jadi bisa-bisa lovebird akan telantarkan telurnya untuk kawin lagi.

RITUAL PELENGKAP RAMUAN LOVEBIRD NGEKEK PANJANG
Cetak lovebird yang dapat ngekek panjang tidak cukup hanya memberikan pakan saja. Kita perlu lakukan ritual simpatisan yang membuat lovebird nyaman serta siap mental dalam perlombaan. Satu hari sebelum hari perlombaan, umumnya pada master lovebird akan memandikan burungnya sampai basah kuyup. Sesudah memandikan sampai basah kuyup, lovebird akan dijemur pada kurun waktu dari jam 7 sampai 9 siang.

Penjemuran ini dilaksanakan supaya bulu lovebird yang basah bisa menjadi kering. Umumnya lovebird akan lakukan self grooming saat penjemuran. Sesudah jam 9, lovebird selanjutnya diteduhkan di tempat yang mempunyai angin sepoi-sepoi. Disela waktu nyantai semacam itu, waktunya kita dengarkan kaset masteran agar lovebird punyai ide kicauan baru. Ini dipakai untuk meningkatkan macam kicauan, sebab penilaian suara lovebird tidak selalu masalah ngekek panjang saja.

Demikian panduan ritual serta ramuan lovebird ngekek panjang. Mudah-mudahan pemula yang tidak pernah mempunyai suara lovebird ngekek panjang dapat keturutan dengan ikuti ramuan ini. Pokoknya masih sabar dan tekun dalam perawatan lovebird. Jangan merendah untuk pemula sebab yang saat ini master, dahulunya seorang pemula. Untuk lebih pengetahuan serta lebih teman,