Anggraini, M., Solfema, S., & Ismaniar, I. (2018). Hubungan antara kontrol sosial masyarakat dengan perilaku sosial anak usia dini. KOLOKIUM Jurnal Pendidikan Luar Sekolah, 6(1), 65-78. https://doi.org/10.24036/kolokium-pls.v6i1.7
Brunvand, Jan Harold. (1968). The Study of Folklore: An Introduction. New York. W.W. Norton and Co. Inc.
Chintya K. (2014). Etnolinguistik: Ungkapan Tradisional Jawa. Laporan Penelitian: Universitas Sebelas Maret Surakarta.
Costello, B. J., & Laub, J. H. (2020). Social control theory: The legacy of Travis Hirschi's causes of delinquency. Annual Review of Criminology, 3, 21-41.
Hadiyanto dan Wulandari S. (2018). Traditional Discussion Of The Kerinci Community: Study Of Forms and Meaning. Jurnal Ilmu Humaniora, 2 (2), 229-252. https://dx.doi.org/10.22437/titian.v2i02.5802
Ismawati. (2014). Analisis Makna dan Fungsi Dalam Ungkapan Tradisional pada Masyarakat Sasak Desa Kediri Serta Kaitannya dengan Nilai-Nilai Pendidikan. Laporan Penelitian: Universitas Mataram.
Mujinem. (1993). Fungsi Folklor Lisan (Ungkapan Tradisional) dalam Kehidupan Orang Jawa. Jurnal Cakrawala: XII (3), 33-46. https://dx.doi.org/10.21831/cp.v3i3.8988
Rifa’i, dkk. (2022). Interaksi Etnik Lokal dan Pendatang: Studi Tentang
Perubahan Struktur Keluarga di Kota Bengkulu. Jurnal Antropologi: Isu-Isu Sosial Budaya, 24(1), 100-108. https://doi.org/10.25077/jantro.v24.n1.p100-108.2022
Saktiar K. (2016). Nilai-Nilai Ungkapan Tradisional Masyarakat Ciacia di Kabupaten Buton. Jurnal Bastra (Bahasa dan Sastra) FKIPUHO,1(2).
Sihwatik. (2017). Kajian Bentuk, Fungsi, dan Makna Ungkapan Tradisional Wacana Sorong Serah Aji K. Rama di Kabupaten Lombok Barat dan Relevansinya dalam Pembelajaran Mulok di SMP. RETORIKA: Jurnal Ilmu Bahasa, 3 (1), 93-103. https://doi.org/10.22225/jr.3.1.99.93-103
Soedarsono, dkk. (1986). Kesenian, Bahasa, dan Folklor Jawa. Yogyakarta: Javanologi.
Spradley, James P. (1997). Metode Etnografi. Yogyakarta: Tiara Wacana.
Sudaryat, Yayat., dkk. (2013). Nilai Pendidikan Karakter dan Moral Bangsa dalam Ungkapan Tradisional Sunda. Penelitian Penguatan Kompetensi. UPI, Bandung.
Widiyarto, S., Sunendar, D., Sumiyadi, S., & Permadi, T. (2023). Pengenalan Sastra untuk Siswa Taman Kanak-kanak (Studi Kasus pada Tradisi Gawai Dayak). Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 7(1), 467-478. https://doi.org/10.31004/obsesi.v7i1.3796
Youpika, F. (2015). Nilai Pendidikan Karakter Cerita Rakyat Masyarakat Suku Pasemah Bengkulu dan Relevansinya sebagai Materi Pembelajaran Sastra di SD. Tesis S2. Universitas Negeri Yogyakarta.
Youpika, F., & Zuchdi, D. (2016). Nilai Pendidikan Karakter Cerita Rakyat Suku Pasemah Bengkulu dan Relevansinya sebagai Materi Pembelajaran Sastra. Jurnal Pendidikan Karakter, 7(1). https://doi.org/10.21831/jpk.v0i1.10731