User Profile

Profile Image

area bus semarang

Affiliation Simon Fraser University
Bio Statement Begitu banyak jenis bus pariwisata kini yang disewakan membuat Anda harus berhati-hati dalam memilihnya. Benar saja bahwa bus adalah alat transportasi yang murah dan efisien dibandingkan lainnya.

Misalnya saja seperti mobil yang kapasitasnya kecil atau pesawat yang harganya cukup mahal. Ketika hendak berwisata bersama dengan rombongan maka alat transportasi darat seperti bus adalah pilihan yang tepat.

Bagi Anda yang tinggal di Semarang, cobalah untuk mengenal apa saja jenis-jenis bus yang tersedia. Karena saat ini begitu banyak tempat https://bacalagers.com/sewa-bus-semarang/ yang menawarkan fasilitas berbeda-beda dan tentunya layak Anda pertimbangkan.

Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan ketika memilih, yaitu jenis bus, harga dan juga fasilitas yang diberikan di dalamnya.

3 Jenis Bus Pariwisata yang Nyaman untuk DigunakanJika ingin mendapatkan tempat sewa bus semarang terbaik maka lakukanlah survey terlebih dahulu, dengan begitu Anda bisa membandingkannya.

Survey membutuhkan waktu, jadi jika ingin merencanakan berwisata bersama dengan rombongan sebaiknya lakukan beberapa bulan sebelumnya. Sehingga nantinya liburan akan menjadi lebih menyenangkan.

Pada saat melakukan survey, kenali beberapa jenis bus pariwisata terbaik yang biasa ditawarkan berikut ini beserta dengan kapasitas dan fasilitas terbaik yang biasa disediakan. Berikut ini jenis-jenisnya:

1. Mini BusJenis bus yang pertama dan kapasitas paling kecil adalah mini bus. Istilah lain yang digunakan adalah micro bus atau minivan. Khusus jenis ini, ada banyak sekali pilihan berdasarkan kapasitas. Jumlah penumpang yang disediakan adalah 11 hingga 20 seat.

Ada banyak sekali merk dari tipe ini seperti Toyota Hiace atau Elf. Biasanya tempat sewa bus menyediakan lebih dari satu merk mini bus. Kapasitasnya lebih sedikit jadi Anda bisa menggunakan bus ini untuk berwisata bersama dengan keluarga.

Ditambah lagi fasilitas yang nyaman seperti AC yang dingin, stop kontak untuk charger, tempat duduk yang cukup luas serta interior eksklusif. Tidak lupa beberapa tempat sewa bahkan menyediakan fasilitas WIFI yang tentunya akan menghibur.

Sebagai alat keamanan, disediakan juga pemecah kaca serta alat pemadam api. Mini bus perlu Anda sewa karena harganya yang murah dengan kapasitas penumpang yang lebih sedikit.

2. Medium BusJenis bus yang kedua adalah medium bus. Apabila mini bus terlalu kecil karena jumlah rombongan adalah 30 maka pilih bus ini. Jumlah kursi penumpang yang tersedia adalah 25 hingga 33 seat.

Pada bagian belakang bus disediakan 5 kursi penumpang. Ada fitur yang lebih banyak jika Anda menyewa medium bus. Seperti kursi reclining yang bisa diatur sesuai dengan keinginan penumpang.

Ada juga fasilitas WIFI sehingga tidak perlu bingung lagi ketika perjalanan masuk ke area yang sulit dijangkau sinyal. Terdapat juga DVD, LCD TV, USB Movie sehingga bisa menyetel musik atau film yang akan menemani perjalanan. Udara kabin sangat dingin karena AC yang disediakan bertenaga kuat.

Tak lupa disediakan stop kontak di setiap baris tempat duduk. Anda bisa mengisi baterai hp atau laptop ketika habis. Selain kapasitas lebih besar, bus ini juga memiliki bagasi yang lebih besar di bagian samping kiri serta kanan.

3. Big BusJenis bus pariwisata ini adalah yang paling besar di antara lainnya. Jumlah tempat duduknya adalah 45 hingga 48 yang formasinya adalah 2-2. Namun ada juga big bus yang kapasitasnya adalah 59 dengan formasinya 2-3. Jadi setidaknya bisa mengangkut penumpang hampir 60 orang.

Fasilitas pun lebih nyaman karena bus lebih besar dan setiap orang akan mendapatkan tempat duduk yang luas. Kursi reclining bisa diatur sesuai dengan kenyamanan duduk selama perjalanan. Fasilitas lainnya adalah AC yang dingin, TV LCD, DVD, karaoke, dan koleksi film terbaru.

Di setiap baris tempat duduk disediakan charger dan ditambah ada WIFI yang membuat Anda bisa tetap berkomunikasi walaupun sedang melewati gunung yang susah sinyal.

Bagasi terletak di sebelah kanan dan kiri dengan ukuran sangat besar. Alat keamanan seperti pemecah kaca dan alat pemadam api juga turut disediakan.

Setelah mengetahui jenis bus yang biasa disediakan, Anda bisa mulai survey ke tempat sewa bus semarang bila ingin liburan bersama rombongan ke kota wisata alam yang recomended disambangi ketika waktu libur telah tiba.

Jangan ragu untuk melihat langsung setiap armada https://www.caritau.id/2020/03/sewa-bus-semarang.html yang akan Anda sewa, sehingga mengetahui apakah jenis bus pariwisata yang digunakan adalah yang terbaru dan terbaik.