Reader Comments

Referensi Film Drama Pertemanan yang Sentuh

by Lintang Bumi Indonesia (2020-07-03)


Implikasi social distancing yang sedang berjalan sebab epidemi COVID-19 membuat kita tidak dapat bebas nongkrong dengan teman dekat pada akhir minggu. Buat yang sedang rindu dengan rekan atau teman dekat, tonton film drama mengenai pertemanan kemungkinan dapat jadi selingan yang menghangatkan hati.

Berikut deretan film drama bertopik pertemanan yang ditanggung sentuh hati. Daftar judul berikut dapat juga direkomendasikan ke teman dekat paling dekat yang kemungkinan sedang cari saksikan bermutu selama saat karantina ini.

Me, Earl, and the Dying Girl (2015)
Greg ialah seorang remaja yang berupaya keras untuk menghindari diri dari semua bentuk jalinan sosial yang sentimental. Dia serta tidak memandang kawan akrabnya, indoxxi Earl, untuk teman dekatnya walau sudah habiskan waktu bersama-sama semenjak kecil. Sampai satu hari dia diminta oleh ibunya untuk bersahabat dengan Rachel, rekan satu sekolah sekaligus juga tetangganya yang menderita kanker dengan usia yang tidak panjang lagi.

Kita akan disuguhi cerita persahabat yang hebat serta lucu tanpa ada sentuhan romansa remaja yang cliche. Me, Earl, and the Dying Girl adalah salah satunya film drama remaja yang unik sekaligus juga sentuh hati.

The Intouchables (2011)
The Intouchables adalah film drama Perancis yang diadaptasi dari cerita riil. Jalinan pertemanan yang tidak biasa terikat di antara Driss serta Phillippe. Kedua-duanya mempunyai background sampai ras yang berbeda; Phillippe adalah orang kaya tetapi alami kelumpuhan keseluruhan, sesaat Driss seorang imigran yang dari keluarga ekonomi kelas bawah. Driss kerja untuk asisten pribadi Phillippe, tetapi dia tawarkan lebih dari pada sebatas jalinan resmi, tetapi pertemanan ikhlas yang memberi "warna" pada hidup Phillippe yang hampa.

Stand By Me (1986)
Stand By Me dapat jadi salah satunya film penyesuaian Stephen King dengan cerita drama yang sentuh. Menceritakan mengenai pertemanan empat sekawan; Gordie, Chris, Teddy, serta Vern. Sesudah dengar kabar mengenai remaja dari rumah mereka yang tertabrak kereta api tetapi jasadnya belum diketemukan, mereka putuskan untuk mendapatkan mayat remaja itu supaya masuk kabar tv. Perjalanan mereka juga diwarnai dengan beberapa penjelajahan lucu, mencekam, sampai curhatan keduanya yang sentuh.

The Station Agent (2003)
Sebelum populer lewat serial Game of Throne untuk Tyrion Lannister, Peter Dinklage pernah jadi pemeran penting dalam film The Station Agent. Dia berperanan untuk Finbar McBride, pria pendiam yang putuskan untuk geser ke satu kota kecil untuk menggantikan pos kereta api sesudah atasannya wafat. Dia juga berjumpa dengan seorang pemilik food truck yang ceria serta banyak bicara namanya Joe Oramas, dan seorang ibu rumah-tangga yang tidak bahagia, Olivia Harris. Ke-3nya juga merajut jalinan pertemanan yang unik serta mengganti situasi dalam kehidupan Finbar yang tetap sendirian.

Mary and Max (2009)
Selanjutnya adalah film animasi stop-motion asal Australia karya Adam Elliot. Menceritakan mengenai pertemanan unik di antara Mary serta Max untuk rekan pena. Mary ialah gadis kecil yang kesepian serta iseng kirim surat dengan alamat acak. Surat itu juga sampai ke tangan pria tua asal New York dengan masalah kekhawatiran, Max. Kita bisa menjadi saksi dari jalinan mereka yang cuma terikat lewat surat menyurat sepanjang tahun, tetapi ditanggung akan membuat kita terharu di akhir cerita yang bitter-sweet.