Reader Comments

7 Cara Menjaga Keyboard Laptop dengan Betul

by Lintang Bumi Indonesia (2020-06-21)


Keyboard adalah piranti keras computer yang dipakai untuk masukkan teks, ciri-ciri serta perintah yang lain ke computer atau piranti sama.

Keyboard salah satu piranti input penting yang dipakai dengan computer serta nampak seperti yang diketemukan pada mesin tulis listrik, tetapi dengan beberapa kunci penambahan.

Apa keyboard Anda seringkali memiliki masalah?

Bila keyboard laptop Anda alami error saat https://sudutpc.com/cara-aktivasi-windows-10/ atau memiliki masalah dengan tombol-tombolnya pada artikel ini, saya akan share pengalaman langkah menjaga serta bersihkan keyboard laptop.

Biasanya keyboard laptop berbeda dengan PC, bila tidak dirawat secara baik keyboard laptop akan jadi kotor serta gampang rusak. Ditambah lagi jika salah satunya tombol keyboard laptop Anda tidak berperan, tentu Anda tidak berasa nyaman.

Kita harus keluarkan banyak ongkos untuk melakukan perbaikan keyboard laptop yang rusak atau serta beli yang baru.

Di bawah ini langkah menjaga serta bersihkan keyboard laptop secara benar :

Sebelum Bersihkan keyboard laptop matikan terlebih dulu laptop Anda, cabut charger serta terlepas kan kabel-kabel yang masih tetap menancap pada laptop Anda.
Miringkan laptop Anda ke depan, tiup perlahan-lahan sisi keyboard laptop supaya debu serta partikel-partikel kotoran yang melekat dapat terbuang.

Pakai koas cat yang masih tetap bersih untuk bersihkan sisi luar keyboard laptop Anda.
Pakai alat tipis, tetapi kuat seperti ujung sendok teh, serta kebat dengan lap sedikit asah untuk bersihkan pinggir atau batasan keyboard laptop serta monitor.

Untuk Lebih baik pakai kkeyboard protector yang dibuat dari karet membuat perlindungan keyboard laptop Anda dari debu atau kotoran yang dapat masuk Ke antara keyboard laptop Anda.

Jangan meletakkan makan atau minuman dekat laptop Anda sebab Itu dapat beresiko jika ada air yang masuk ke keyboard laptop Anda dapat mengakitabatan korsleting pada laptop Anda.
Turunkan rutinitas main game pada laptop Anda, sebab kebiasan main game yang cuma menggunkana beberapa tombol yang dipakai Itu dapat menghancurkan keyboard laptop Anda.