Reader Comments

Budaya dan daerah-daerah di Indonesia mengalami sejarah politik

by Lintang Bumi Indonesia (2020-06-15)


Disamping itu, sebelum rangka nasional dibuat, beberapa daerah di Indonesia alami riwayat politik serta ekonomi yang terpisah; situasi yang masih tetap nampak dalam dinamika wilayah sekarang ini. Semboyan nasional Bhinekka Tunggal Ika (Kesatuan dalam Keragaman) merujuk pada formasi bermacam negara ini. Motto ini memperlihatkan jika, meskipun warga multikultural, ada perasaan kesatuan sejati di pemikiran serta hati warga Indonesia.

Sisi Budaya di web Indonesia Investments ini mempunyai tujuan untuk memberi info background penting tentang beberapa topik pada beberapa pembaca. Hal itu akan tingkatkan pandangan pada negara ini. Pengetahuan serta pandangan aspek budaya serta dinamika satu negara sangat penting bila Anda punya niat untuk berinvestasi dengan cara berkepanjangan serta membuahkan atau punya niat untuk tinggal di Indonesia sebab fakta usaha atau pribadi. Ini terutamanya berlaku buat Indonesia yang budayanya demikian beragam macam serta kompleks.

Budaya Indonesia benar-benar tidak sama dari budaya Barat sebab ada ketidaksamaan dalam pengalaman, skema kepercayaan, hierarki, agama, pemahaman mengenai waktu, jalinan spasial, serta banyak. Ditambah lagi dalam Indonesia sendiri ada beberapa budaya yang lain. Ini membuat Indonesia jadi negara yang kompleks, serta karenanya negara ini menarik. Di bagian ini kami menyarankan beberapa do's and don'ts untuk orang barat agar dapat berperan serta dengan cara sukses serta efektif di warga Indonesia.

Dalam seri kolom ini kami berusaha untuk mengutarakan banyak hal yang terkait dengan budaya, riwayat, politik serta ekonomi Indonesia. Beberapa topik yang diulas di sini tidak sama dari beberapa topik mainstream yang kami sediakan dibagian situs ini. Kolom budaya ini bermanfaat buat mereka yang tertarik dengan beberapa disiplin pengetahuan yang terkait dengan Indonesia. Tiap kolom bisa dipandang titik awal buat pembaca untuk mendalami tema spesifik selanjutnya.

Sisi politik ini sediakan rangkuman riwayat politik Indonesia dari waktu prakolonial yakni di saat Indonesia terbagi dalam beberapa jenis kerajaan, ke waktu kolonial yakni waktu nusantara dengan cara setahap menjadi satu kesatuan politik, ke pemerintah berdiri sendiri di bawah kepemimpinan Soekarno yang mengeluarkan waktu serta perhatiannya ditujukan ke politik sedang ekonomi dikesampingkan, ke Orde Baru Suharto yang diikuti pemerintahan yang kuat serta warga sipil yang loyo, serta pada akhirnya ke masa Reformasi sekarang ini.

Perkembangan ekonomi budaya indonesia nasional yang terintegrasi di Indonesia bukan proses yang cepat serta alami, tetapi satu proses yang artifisial serta lumayan panjang. Sejumlah besar dibuat oleh desakan dari penindas asing serta mencapai puncak jadi negara dengan pemerintahan terpusat pada saat Orde Baru. Sisi ini mengulas situasi serta susunan ekonomi Indonesia yang saat ini dan mengilustrasikan beberapa bab yang perlu dalam riwayat ekonomi (contohnya Krismon di akhir tahun 1990an).

Agama mainkan peranan yang penting dalam warga Indonesia serta kehidupan setiap hari penduduknya. Indonesia ialah negara yang memiliki populasi Muslim paling besar di dunia, tapi di negara ini ada juta-an orang yang berpedoman agama-agama lain dan keyakinan animisme. Sisi ini - pada dasarnya - mengulas agama-agama penting di Indonesia yaitu Islam, Kristen (termasuk juga Katolik), Hindu serta Budha. Keterangan ini meliputi rangka riwayat serta memvisualisasikan peranan agama di Indonesia sekarang ini.