Reader Comments

Thanks

by area seoku (2020-05-03)


Beli mobil bekas bisa jadi solusi terbaik bagi Anda yang ingin memiliki mobil namun belum memiliki cukup dana untuk membeli yang baru.

Perlu diingat, saat akan beli mobil bekas banyak hal yang harus dipertimbangkan serta diperhatikan agar tidak kecewa nantinya.

Dapat dilihat di sosial media http://jurnal.untag-sby.ac.id/index.php/dia/comment/view/1017/0/2143, banyak mobil yang terendam banjir saat musibah ini melanda wilayah Jabodetabek dan sekitarnya.

Indikator untuk melihat mobil bekas banjir berbeda-beda. Ada mobil yang hanya terendam sebatas kaki-kaki, lantai, jok, hingga sampai terendam.

Aroma dan noda

Pertama, Anda bisa membedakan dari aroma dan noda. Mobil bekas banjir biasanya memiliki aroma interior https://collaboration.fhwa.dot.gov/dot/fhwa/Lists/Closed%20Site%20Request%20Access/DispForm.aspx?ID=474 yang berbeda. Meski sudah dibersihkan, ada saja aroma apek dan lembab yang tertinggal dan sulit untuk menghilangkannya.

“Apalagi bagian interior ini banyak bahan kain dan kulit, walau sudah dikeringkan dan dibersihkan, aromanya tetap berbeda. Terutama yang proses pengeringannya instan dengan menggunakan blower atau kipas misalnya,” kata Abeth N. Sonjaya, Recondition dan Quality Control Head Mobil88 http://www.kzntreasury.gov.za/Lists/FRAUD%20RISK%20ASSESSMENT%20QUESTIONNAIRE/DispForm.aspx?ID=1357.

Sementara bagian jok, selain mengeluarkan aroma apek, penjual mobil biasa mengakali noda bekas banjir dengan menutupinya menggunakan sarung jok. Nah, Anda wajib mengeceknya secara detail. Begitu pula dengan bagian door trim.

 Baca Juga: Pengertian Internet