Alfikalia.; Anita Maharani. (2009). Studi Kasus pada Mahasiswa Tingkat Pertama di Universitas Paramadina. Jurnal Ilmu Komunikasi. Vol 6 No 1, hal: 25-44.
Al Hakim, Suparlan; Sri Untari. (2018). Pendidikan Multiultural: Strategi Inovatif Pembelajaran dalam Pluralitas Masyarakat Indonesia. Malang: Madani Media.
Creswell, J. W. (2010). Research Design: Pendekatan Kualitatif, Kuantitatif, Dan Mixed. Yogjakarta: Pt Pustaka Pelajar.
Gunawan, Imam. (2017). Metode Penelitian Kualitatif: Teori & Praktek.Jakarta: Bumi Aksara
Hamalik, Oemar. (2017). Proses Belajar Mengajar. Jakarta: Bumi Aksara.
Hamdani. (2015). Meningkatkan Pengetahuan Konseptual Dan Pengetahuan Prosedural Mahasiswa Melalui Pendekatan Diskursus Matematik. Jurnal Pendidikan Matematika Dan IPA Vol. 6. No. 1, hal:13-25.
Haryanti, Desi. (2013). Memperbaiki Pengetahuan Dan Kemampuan Prosedural Siswa Melalui Metode Penugasan Berbasis Kesalahan. Pontianak: Tanjungpura
Iriantara, Yosal; Usep Syaripudin. (2018). Komunikasi Pendidikan. Bandung:Simbiosa Rekatama Media.
Purwasito, Andrik. (2015). Komunikasi Multikultural. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Rahman, A. (2015). Kompetensi Komunikasi Calon Sdm Public Relations. Jurnal Visi Komunikasi. Vol 14, No 2, hal: 255-271.
Sembiring, Lala Septiani; Yantri Maputra. (2015). Mengembangkan Kerjasama (SoftSkill) Melalui Penerapan Metodacooperatif Learning Dan Experiential Learning Dalam Mata Kuliah Psikologi Kewirausahaan. Jurnal Antropologi: Isu-Isu Sosial Budaya (Jantro). Vol 17, No 1, hal: 1-8.
Samovar, Larry A,; Richard E Porter, (2010). Komunikasi Lintas Budaya: Communication Between Cultures. Jakarta: Salemba Humanika.
Smith, J David. (2018). Sekolah Untuk Semua: Teori dan Implementasi Inklusi. Bandung: Nuansa Cendekia.
Wahyudi ; Ratna Krisitiawati. (2018). Gambaran Sekolah Inklusif di Indonesia, (Tinjauan Sekolah Menengah Pertama) Kemendikbud Tahun 2016. Jakarta: Pusat Data dan Statistik Pendidikan dan Kebudayaan
Wulandari, Novita. (2013). Kompetensi Komunikasi Guru dalam Kegiatan Belajar Mengajar Berbasis Student Center Learning di SMA N 9 Semarang. Semarang: Universitas Diponegoro.
Zulqarnain, (2016). Penanaman Nilai-Nilai Pendidikan Multikultural Di Pondok Pesantren D DI-AD Mangkoso Barru Sulawesi Selatan. Jurnal Al-Thariqah Vol. 1, No. 2, hal:193-205.
Zamzami. Lucky,& Hendrawati. (2014). Kearifan Budaya Lokal Masyarakat Maritim Untuk Upaya Mitigasi Bencana Di Sumatera Barat. Jurnal Antropologi: Isu-Isu Sosial Budaya (Jantro), Vol 16, No 1, hal: 37-48.